Renungan Tentang Hakekat Kehidupan

Kamis, 15 Oktober 2015 20:42:54 - Posting by evi - 535 views

KoranPendidikan.com - Keberadaan mahluk berasal dari ketiadaan , kemudian diadakan, dan akan kembali tiada. Sedangkan keberadaan AL-Kholik adanya ini berasal dari ada dan akan tetap langgeng ada takkan pernah tiada.

Kebenaran merupakan inti kehidupan, kebenaran berhubungan dengan hati nurani, jika seseorang sudah tak mampu berbuat kebenaran, maka ia telah kehilangan sari kehidupan, artinya orang tersebut dianggap telah mati dalam kehidupan.

Adea kalanya kebenaran sering dimanipulasi, tapi walaupun dimanipulasi yang benar tetap benar, dihakim yang maha agunglah kebenaran akan dipertaruhkan, karena tak seorangpun orang dapat mengelak dari yang maha benar dan punya segala kebenaran.

Hidup ini adalah harapan, dan kematianpun bersandar pada sebuah harapan. Ada harapan yang terwujud dalam kehidupan, dan ada harapan yang terwujud di balik kehidupan, karena di balik kehidupan ada kehidupan lain setelah bangkit dari kematian

Kebahagiaan hidup akan terasa sempurna, jika telah memberi arti kepada sesama kepada umat Allah. Maka itulah hakekat hidup yang disebut “IBADAH”

Drs. Undang Sumargana, M.Pd.
Kepala SDN 2 Cibatuireng
Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya
Provinsi Jawa Barat

Tags #